Kunci Oh Kunci....Berkat Sholat Dhuha & Sholat Hajat Akhirnya....

Kejadian yang penulis alami hari Senin, 4 September 2017 setalah sholat subuh. Rencananya mau ke tukang sayur naik motor tapi mencari kunci motor vespa tidak ketemu, pusing dibuatnya selama 2 hari tidak menggunakan motor jadi sibuk mengingat-ingat trakir kali pakai. 
Proses pencarian dimulai dari cek semua jaket, cek semua laci, meja, kolong dipan, semua sudut rumah sekalian bersih-bersih. Pencarian terhenti sementara karena harus anter sekolah Ichi dan Ranggi. Setelah pulang mengantar sekolah anak-anak pencarian dilanjutkan, cek semua lemari ( mengeluarkan semua baju dan menata ulang) sampai rumah jadi bersih rapi jali dech.
Tepat pukul 10.00 lanjut naik ke kamar atas menghidupkan mesin cuci sekalian mensortir baju kotor, tetap saja kunci tidak diketemukan, pikiran saya sudah menyerah hilang beneran dech, sepertinya setelah memakai terakhir diletakkan di dekat plastik makanan dan ikut terbuang di sampah waktu beres-beres rumah, ngenesnya lagi sampahnya sudah diangkuut kemarin minggu. Sambil menunggu mesin cuci selesai lanjut ambil wudhu saja untuk solat dhuha 2 rekaat kemudian sholat hajat 2 rekaat sebanyak 2x berdoa kepada Allah supaya kunci motor Vespa ketemu, jika memang tidak ketemu mohon dimudahkan untuk membuat duplikatnya dan harganya jangan mahal2 (tetep emak2 yaks soalnya ini kunci bikinnya harus ke bengkel resmi dengan biaya yg aduhai bo....)
Setelah sholat berniat membawa kunci master ke bengkel resmi vespa (Jadi waktu membeli vespa dikasih 2 kunci, master & duplikat, kalau duplikat hilang harus membawa kunci master ke bengkel vespa untuk dibuatkan duplikatnya lagi dengan biaya hampir 500rb. Kalau yang hilang kunci master biayanya lebih ajib lagi kisaran 2,5jtan, makanya kunci master harus disimpan baik2). Nah ketika berniat mau ambil jaket dibelakang pintu, ada 3 jaket yang digantung, iseng-iseng saya cek ulang semua kantongnya. Dan ternyata kunci ketemu nyelip di salah satu kantong jaket bersama dengan slayer, Ya Allah Alhamdulillah bersyukur tak terhingga, sujud syukur dech waktu menemukannya. Padahal sejak awal mencari kantong jaket yang pertama dicek tp ga nemu atau kurang teliti kayaknya. Bersyukur tiada terkira karena ga jadi keluar uang buat bikin kunci.
Kelar urusan perkuncian, lanjut kisah nyata berikutnya.
Ketika jemput sekolah si bontot Ranggi, cuaca panasss sekali, dirumah sudah tersedia rujak serut alangkah enaknya kalau makan rujak pakai krupuk. Kebetulan krupuk dirumah habis, seminggu lalu beli di abang tuna netra ketemu si abang ini dijalan,beliau jualan krupuk dengan jalan kaki sendirian dalam kondisi kedua matanya buta. Berharap ketemu dengan si abang tuna netra ini lagi.
Masya Allah Alhamdulillah ketika jemput Ichi sekolah ketemu abang tuna netra yg jual kerupuk di jl. Bulevar Raya. Amazing banget hari ituu, dan saya meyakini  salah satu keajaiban sholat dhuha & sholat hajat.  
yg coklat kunci master, yang biru kunci yang biasa dipakai

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HOTEL LEGOLAND MALAYSIA

Famtrip menyusuri nusantara tahun 2017 (Padang, Semarang, Malang, Surabaya, Madura, Garut, Lembang, Bandung)

PENGAJUAN VISA JEPANG DI VFSGLOBAL