Perbedaan JR Pass dan JR Hokuriku Arc Pass


JR Pass itu mengcover jalur kereta JR antar kota dan dalam kota Seluruh wilayah Japan.
JR Hokuriku Arch Pass, adalah Pass area bukan Nation wide macam JR Pass, tentu saja wilayah cakupan Pass ini sgt kecil dibanding JR Pass walau Jalur destinasinya seolah sama dengan cakupan JR Pass.
JR Hokuriku Arch Pass, hanya menhubungkan dan mengcover jalur Tokyo, Kyoto, Osaka melalui jalur utara (Hokuriku) Melalui : Nagano, Toyama, Kanazawa, Kyoto Osaka, termasuk bandara Kansai, Narita dan Haneda. JALUR SELATAN, TOKAIDO TIDAK TERCOVER.
JR Hokuriku Arch Pass TIDAK MENGCOVER Jalur dengan tujuan:
1. MT Fuji KAwaguchiko
2. Mt Fuji Gotemba
3. Gala Yuzawa
4. Odawara yg hendak ke Hakone
5. Shinkansen Hikari, Kodama melalui jalur Tokaido selatan Tokyo Osaka.
6. Tokyo Disney Maihama
7. Yokohama, termasuk jalur Museum Doraemon
8. Kawagoe, termasuk Jalur ke Puroland Hello Kitty.
Jadi pastikan destinasi kita, jangan memaksakan hanya demi budget, memilih yg murah namun pada akhirnya destinsi yg sdh kita siapkan tidak tercover karena sdh diluar coverage pass tersebut.

BUKAN BERARTI RUGI menggunakan Jr PAss, atau karena segaris atau karena tdk pakai shinkansen. Tahukah bahwa kita ke Japan sebagai wisatawan, bukan dinas. Wisatawan akan sangat tinggi frekwensi perpindahan tempatnya dan ini akan menumbulkan banyak cost, beribu objek wisata, sementara itin kita hanya bbrp, namun saat disana ternyata baru tahu itin kita sangat kurang sehingga ingin nambah destinasi di tempat. itulah wisatawan.
Banyak wisatawan kaku denga itin nya seolah saya dr a ke b saja akibat terpaku oleh budget membengkak. Padahal bila punya JR Pass kemanapun tujuan dan kapanpun ditambah akan mudah. Banyak yang menghitung Jr Pass dengan hitungan dagang, Bayar dimuka , Rugi. Akhirnya ambil eceran dan IC Card, padahal ini sangat merugikan kita. Apakah karena menghemat dalam sehari kita hanya cukup 1- 2 tempat saja..?
Mencari cara termurah adalah wajib, namun hrs diingat, semurah apapun tdk akan bisa menyamai murah standar Indonesia atau bila dirupiahkan ingin sama, tidak akan bisa.
Sooo sesuaikan pass nya, cek itinerarinya terlabih dahulu.
TIDAK BENAR , TIDAK PAKAI SHINKANSEN TIDAK USAH BELI JR PASS, Tahukan Shinkansen terlihat mahal, namun saat diakumulasikan ongkos wara wiri non shinkansen sehari hari selama di Japan akan berlipat dari harga Sekali jalan shinkansen..? Karena yg termahal bukan Shinkansen namun nilai akumulatif Biaya Transport sehari hari diluar shinkansen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HOTEL LEGOLAND MALAYSIA

Famtrip menyusuri nusantara tahun 2017 (Padang, Semarang, Malang, Surabaya, Madura, Garut, Lembang, Bandung)

PENGAJUAN VISA JEPANG DI VFSGLOBAL